hello dasboard


akhirnya malam ini bisa ketemu lagi dengan dasboard, setelah sekian lama laptop kesulitan membuka dasboard blog tercinta ini. Ada dua alasan untuk itu. Pertama karena memang internetnya lemot, kedua karena memang karena kemarin2 sibuk nyiapin sidang. jadi posting ini adalah come back setelah lama vakum.

ada yang menarik dalam sidangku kmarin. Mungkin aku menjadi mahasiswa TIN pertama yang sidang pake bahasa Inggris (iya gak sih?*ngarep.com). Awalnya dosen pembimbingku sms bahwa aku dimintanya untuk mempersiapkan diri untuk introducing diri dan jelasin abstrak dalam bahasa Inggris. kalo untuk itu mungkin semua juga udah biasalah ya. Begitu sidang dimulai dosen pembimbingku bilang, “we will run this examination in English.” Kemudian dia menanyakan kesediaan kedua dosen penguji lainnya. Do you know the answer? They answered, “ok, no problem.” jadilah sidang itu dilaksanakan full in english.

beberapa kali aku terdiam dan tak bisa menjawab karena memang pertanyaan itu sulit dan tak kutemukan jawabannya di dalam benakku. Aku juga berhenti menjawab karena kesulitan menentukan diksi yang tepat dan quite scientific. Namun, setelah 2 jam berlalu, kembalilah kami berbahasa Indonesia dan dosenku menyatakan aku lulus. Syukurlah. Lanjut ke tahap berikutnya perbaikan dan ngurus SKL

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: