Undangan Makan Siang


Saat itu menjelang pukul 10.00 aku berlari secepat-cepatnya karena tepat pukl 10.10 bus di depan Alden Library akan segera berangkat. Dengan terengah-engah aku sampai di depan perpustakaan yang sangat besar itu. Di sana sudah ada Erik dan Agung. Kami pun akhirnya berkumpul dengan Wiharso dan Ari. Tak lama kemudian sesosok tubuh yang kecil dan padat yang telah ditunggu-tunggu datang, Mas Faishol. Dia yang punya hajat hari ini. Dialah yang mengundang kami makan siang.

Bus Athens Transit berhenti di depan Alden. Kami naik dan memilih tempat duduk. Sopir bus menutup pintu secara otomatis dan melajukan bus itu meninggalkan Ohio University. Terlihat di depan mata kami rumah-rumah mahasiswa Ohio University yang berada sedikit di luar kompleks kampus. Sungguh rapi tertata dan membuatku ingin kembali ke tempat ini suatu hari. Kami pun sampai di bus stop terdekat dengan rumah mas Faishol. ami langkahkan kaki masuk menuju rumahnya. Dia bercerita bahwa ternyata flat yang ditempatinya ini merupakan turunan. Maksudnya dari tahun ke tahun selalu ditinggali mahasiswa Indonesia. Ia adalah generasi terakhir. Pada akhir musim semi ini beliau dan keluarga akan kembali ke Indonesia.

Lamunanku berhenti ketika Mbak Lindra mempersilakan kami untuk mengambil sendiri sup buatan mbak Lindra. Sup sapi hangat yang agak pedas tersaji di atas panci yang masih hangat. Inilah waktunya untuk makan enak sepuasnya dan sudah pasti halal. Oiya, Mbak Lindra dan Mas Fashol adalah pasangan muda yang sudah dikaruniai seorang anak balita. Pasangan ini terlihat begitu bahagia dengan kehadiran putri pertama mereka itu, Alifah. Tak lama kemudian datang Mbak Arin dan Lisa melengkapi kebersamaan hari itu

Makan siang hari itu sangat cepat berlalu. Kami akhirnya berpamitan dan berfoto bersama sebelum akhirnya bus Athens Transit menjemput kami kembali. Suatu hari nanti aku akan mengundang mahasiswa Indonesia yang sedang belajar ke flatku untuk makan siang bersama. Sebagai perantauan kita harus support untuk bukan sekedar bertahan tapi juga berprestasi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: